Gelar Unras, Mahasiswa Lantansa Mashiro Tuntut Keringanan uang Kuliah di Masa Pandemi Covid 19

6
347

Mahasiswa Latansa Mashiro saat lakukan Unjuk Rasa (Unras) di depan gerbang Kampus Jl. Soekarno – Hatta, by pass Jl. Cibadak No.01, Cibadak, Kecamatan, Rangkasbitung. Kamis (9/7/2020).

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Latansa Mashiro melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang kampus Latansa Mashiro Jl. Soekarno – Hatta, by pass Jl. Cibadak No.01, Cibadak, Kecamatan, Rangkasbitung. Kamis (9/7/2020).

Dalam aksinya mahasiswa menuntut pihak kampus agar memberikan keringanan terkait pemotongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dimasa pandemi Covid-19. lantaran sebelumnya Mahasiswa juga pernah menggelar audiensi dengan pihak kampus tetapi pihak kampus tidak pernah memberikan kejelasan terkait dengan uang UKT tersebut.

Mahasiswa juga meminta pihak kampus untuk merelisasikan Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 151 tahun 2020 dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 25  tahun 2020 tentang keringanan uang kuliah.

“Akan tetapi sampai saat ini tidak ada tindak lanjut dari lembaga perguruan tinggi untuk merealisasikan tuntutan tuntutan yang disampaikan sampai saat ini,” teriak Hidayatul Mustafid korlap aksi dalam orasinya.

Dikatakan Hidayatul mustafid bahwa setelah keluarnya Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 151 tahun 2020 dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 25  tahun 2020 tentang keringanan uang kuliah tunggal tetapi pihak kampus belum merealisasikannya.

“Kami menilai bahwa pihak kampus kurangnya perhatian dan keberpihakan terhadap mahasiswa di masa pandemi ini. Kami meminta pihak kampus agar segera merealisasikannya,” katanya.

Ditambahkannya, dimasa pandemi ini tentunya menjadi hal yang menakutkan, lantaran terjadi dampak pada tatanan ekonomi makro sehingga mengakibatkan terdampaknya pada orang-orang yang menengah ke bawah.

“Maka dari itu kami menuntut pihak kampus untuk melakukan pemotongan uang kuliah tunggal sebesat 20 persen dengan cara merkofosing  dana kemahasiswaan dengan transparan,” tegasnya.

Mahasiswa mengancam jika tuntutannya tidak ditanggapi mereka akan melakukan aksi kembali dengan menggalang masa lebih besar. (LH)

6 KOMENTAR

  1. QQHarian Situs Betting Online Terbaik,Terpercaya & Terlengkap Di Indonesia Yang Di dukung beberapa Provider Ternama Dan Menyediakan Berbagai Games Online Seruu Serta Menyediakan Promo / Bonus Yang Wow. Info Lebih Lanjut Bisa Hub. Cs Kami Dengan CLICK DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here