DPC Gerindra Lebak Gelar Diklat Perkuat Pengurus Partai

5
166

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lebak menggelar Diklat pendidikan dan pelatihan di halaman Kantor DPC Gerindra, di Kampung Cimesir Kecamatan Rangkasbitung, Sabtu, (27/6/2020).

Kegiatan Diklat tersebut bertujuan untuk memperkuat struktur partai, hingga terbangun komunikasi yang baik di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) yang mengakar hingga tingkat ranting.

“Kawan-kawan PAC ini notabene pengurus baru. Untuk itu harus ada kesepahaman yang kuat yang dibangun dan diperjuangkan di partai. Sehingga, semua akan selaras dengan tujuan partai,”ujar Ketua DPC Gerindra Lebak, Ade Hidayat pada awak media.

Menurut Ade, ketika saluran partai sudah terbangun untuk menjalankan visi dan misi perjuangan partai, ke depan nanti, ketika menghadapi Pemilu dan Pilkada pengurus tinggal menyamakan persepsi. Tentunya, kesepahaman tersebut sudah kuat, hingga visi dan visi yang dibangun partai akan tercipta.

“Ini akan menjadi modal kita bersama sebagai partai pemenang di Banten untuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah di kabupaten Lebak dalam menjalankan roda pemerintahannya,” tegasnya.

Ketua panitia Bambang Sp menyampaikan, kegiatan diklat ini hanya di ikuti Daerah Pemilihan (Dapil) 3 dan Dapil 6, karena kondisi masih pandemi Covid -19, namun kegiatan diklat ini harus tetap berjalan, tapi tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Meskipun hanya di ikuti dua dapil, tapi tidak mengurangi rasa semangat kami untuk menggelar diklat,”ujarnya.

Bambang menjelaskan, Kader partai Gerindra di DPRD Lebak untuk pemilu 2019 ada sembilan kursi. Untuk itu, pihaknya berpesan kepada pengurus PAC yang sedang diklat ini untuk mempertahankan kursi yang sudah ada.

“Bahkan pemilu ke depan kita harus berjuang untuk bisa menambah kursi dan mempertahan kursi yang ada saat ini. Karena harus di akui kita sebagai partai pemenang, untuk itu harus tetap memperkuat dan mempertahankannya ,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra
H. Zaenal Faozi menambahkan, kenapa diklat saat ini hanya per -dua dapil saja, karena kita ketahui saat ini masih dalam pandemi Covid -19 yang tentunya harus mengedapankan protokol kesehatan.

“Kegiatan diklat ini tentunya untuk memperkuat mesin partai hingga ke tingkat bawah. Karena, kita Gerindra sebagai partai pemenang di Kabupaten Lebak, tentu sangat berat untuk mempertahakannya. Jangan sampai mesin partai kita sampai kebawah tidak tersentuh,” tegas Ketua Fraksi yang juga sering disapa H. Eeng.

Kata H. Eeng, kegiatan diklat ini juga selain memperkuat mesin partai, pihaknya juga melakukan pembentukan. Seperti, yang belum ada akan di bentuk, yang sudah ada untuk di perbaiki dan di maksimalkan. Tentunya, dengan tujuan persiapan untuk tahun 2024. Dimana, ia berharap, Gerindra masih partai pemenang di Kabupaten Lebak.

“Selain itu, kita juga telah melakukan bakti sosial, dimana seluruh Fraksi turun kebawah untuk menyentuh masyarakat yang terdampak wabah Covid -19 dan membagikan langsung paket sembako dan lain sebagainya,” tukasnya. (LH)

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here