Pencaker di Lebak Capai 3.584 Orang

11
266



LEBAK,BANTENDAY.co.id – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lebak Banten mencatat, pencari kerja (pencaker) mencapai 3.584 orang. Jumlah tersebut terhitung sejak Januari hingga Juni 2020.



“Data tersebut terhitung dari dari jumlah warga yang membuat AK-1 (Kartu Kuning),” ungkap Kepala Dinas Disnakertrans Kabupaten Lebak, Tajudin di Ruang Kerjanya, Jum’at (19/6/2020).



Tajudin mengatakan, syarat untuk membuat kartu kuning di antaranya, Fotocopy KTP yang masih berlaku, Fotocopy ijazah terkahir (yang sudah dilegalisir), dan pas foto terbaru berwarna berukuran 3×4 sebanyak 2 lembar.



“Pembuatan kartu kuning ini gratis. Untuk pembuatannya sendiri membutuhkan waktu sekitar 5 menit, namun tergantung banyak atau tidaknya. Jika pencaker itu banyak waktu yang diperlukan kurang lebih 15 menit,” katanya.



Dibagian lain Tajudin menjelaskan wabah Covid -19 sangat berdampak pada perusahaan di Kabupaten Lebak. Sehingga, sebanyak 9 perusahaan harus merumahkan sebanyak 1400 tenaga kerja.


“Tapi Alhamdulillah sebelum Hari Raya Idul Fitri sampai sekarang sudah mulai dipanggil kembali oleh perusahaan pabrik sepatu SEJIN dan PWI sekitar 200 tenaga kerja. Mudah- mudahan wabah Covid- 19 ini segera berakhir agar perusahaan- perusahaan di Lebak kembali optimal,” kata Tajudin.



Tajudin berharap, semoga masa pandemi ini cepat berakhir. Kabarnya, jika Covid -19 sudah berakhir ada investor yang ingin menggunakan modalnya untuk membuat perusahaan-perusahaan dan pastinya dapat meminimalisir pengangguran yang ada di Kabupaten Lebak.(IQBAL)

11 KOMENTAR

  1. lindungi diri dan keluarga tercinta dari #covid19 cukup #dirumahaja bantu utk memutus rantai wabah virus corona dgn main game online di QQHarian (cari atau seacrh di google yaa). selain mengusir kejenuhan karna ga bisa kemana-mana bermain game di QQHarian juga bisa jadi pemasukan atau uang tambahan selama masa pandemi virus corona ini guys.

  2. Selamat Pagi semua 🤗 Dari pada di rumah/di kerjaan ga bisa keluar dan merasakan jenuh serta tidak ada penghasilan ? Mending Join atau bergabung di situs ini aja yang bisa menghasilkan uang asli hanya dengan bermain game seruuu? Daftar sekarang juga di QQHARIAN ( bisa lsg buka atau search di google ya guys ). 🤗 🤗 🤗

  3. Jena is the identify persons use to simply call her and she absolutely digs that name. Interviewing is wherever my key revenue will arrive from but the advertising never at any time will appear. The factor he adores most is to base bounce and now he is attempting to receive dollars with it. Indiana is exactly wherever we’ve been residing for several several years.

  4. Placing a wager with a Las Vegas sportsbook is simple and handy. As much as I am concerned, you should never do issues any in a different way. Do you always find what you’re searching for?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here