Terkesan Tempramen, Ketua IWO  Sayangkan Sikap Kadisdukcapil Lebak

9
242

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lebak Asep Alibuni meyanyangkan sikap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) yang terkesan temperamental menyikapi terkait adanya pemberitaan kerumunan warga yang mengabaikan Protokol Covid -19.

“Sudah seharusnya sebagai pejabat publik dapat menerima kritikan – kritikan dari siapapun selagi itu untuk kebaikan dan kebenaran. Jangan malah marah – marah,” ujar ketua IWO, Jum’at (12/6/2020).

Asep menerangkan, pemerintah saat ini terus berupaya melakukan penanganan pencegahan penularan virus Covid -19 agar segera terputus mata rantai wabah tersebut. Dengan begitu, bagi siapapun harus mematuhi aturan atau protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

“Sebagai pimpinan OPD, tentu harus bisa mengingatkan dan menerapkan kepada seluruh pegawainya untuk mematuhi protokol yang ada. Juga terus memberikan peringatan kepada warga agar dapat mematuhinya. Jangan ketika di konfirmasi awak media malah terkesan marah-marah, tentu itu tidak pantas dilakukan oleh pejabat publik,” tegas Asep.

Selain itu kata dia, banyak juga
warga yang mengeluh terkait sulitnya membuat Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Banyak juga warga yang mengeluh karena sulitnya membuat KK dan KTP. Lain hal dengan orang-orang terdekatnya itu sangat mudah dan cepat. Disini terlihat bahwa adanya ketidak adilan di Disdukcapil,” ujarnya.

Ia juga meminta agar warga Lebak yang akan membuat KK dan KTP untuk tidak di persulit.

“Saya minta siapapun warga Lebak yang akan membuat KK atau KTP agar dipermudah pembuatannya. Kasihan kan mereka ada juga yang lokasi rumahnya jauh dari Kantor Disdukcapil,”tuntasnya.

Sementara itu, menanggapi pemberitaan tersebut, Sekda Lebak Dede Jaelani, kepada awak media berjanji akan segera memanggil Kadisdukcapil tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, Kami akan segera panggil Kadisdukcapil,” katanya. (LH)

9 KOMENTAR

  1. Friends call him Terrance Cage and he loves it. Doing interior layout is anything she seriously enjoys undertaking. He is at the minute a generation and distribution officer but he options on changing it. California is the spot I’ve always been living but I will have to go in a 12 months or two.

  2. These moneyline or ‘straight up’ bets mirror the preferred and underdog status of the groups. If you like to make a little wager once a thirty day period, then they are not very best suited to you I’m frightened.

  3. Wow! This can be one particular of the most useful blogs We’ve ever arrive across on this subject. Basically Wonderful. I am also an expert in this topic therefore I can understand your effort.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here