Ade Hidayat  Resmi Tandatangani Pengajuan Hak Interpelasi

5
457

SERANG, BANTENDAY.co.id – Anggota DPRD Banten  Fraksi Gerindra Ade Hidayat ikut menandatangi pengajuan hak interpelasi kepada Gubernur Banten tentang pemindahan rekening kas umum daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten.

Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap masyarakat untuk mengetahui langsung tentang pemindahan RKUD kepada Gubenur Banten Wahidin Halim.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, Selasa 2 Juni 2020 sampai pukul 16.00 WIB jumlah anggota yang menandatangi pengajuan hak interpelasi 15 anggota dewan terdiri atas anggota dari Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, dan Fraksi Nasdem-PSI.

Ade Hidayat mengatakan, interpelasi merupakan hak melekat pada setiap anggota DPRD. Hak ini bisa digunakan apabila terdapat kebijakan yang dirasa membutuhkan keterangan lebih jelas dari gubernur. Langkah inipun dianggap pas untuk membedah kebijakan pemindahan RKUD yang dilakukan Gubernur Banten.

“Ini langkah normatif yang dilakukan saya sebagai anggota DPRD Banten yang merupakan refresentasi dari masyarakat. Saya harus bertanya kepada Gubernur Banten tentang pemindahan RKUD sehingga semuanya jelas,” katanya, Selasa (2/6/2020).

Sebagaimana diketahui, lanjut dia, kebijakan pemindahan RKUD telah menimbulkan polemik. Sementara penjelasan yang utuh dan menyeluruh belum disampaikan.

“Maka salah satunya jalan untuk mengetahuinya ya, itu dengan interpelasi. Saya pikir interpelasi merupakan langkah biasa diajukan oleh DPRD. Bertanya kepada kepala daerah untuk mendapatkan jawaban utuh,” ucap Ade Hidayat. (Red/LH)

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here