Yunus: Perlu Koneksi Internet di Peloksok Lebak

1
307


Yunus
Direktur PT Putra Lebak Banten


“Touring menjadi kegiatan rutin yang saya jalani, setiap kegiatan tersebut ada beberapa daerah yang tidak ada signal telepon maupun internet,” ungkap Ayah anak satu yang akrab dipanggil Benteng ini saat berbincang ringan dengan bantenday.co.id, di Lebak, Sabtu 23 Mei 2019.



Pria asal Tangerang yang kini menjabat
Direktur PT Putra Lebak Banten ini mengungkap pengalamanya saat melakukan kegiatan touring di peloksok Lebak. Salah satu kendalanya yaitu, tidak adannya jaringan internet di pedalaman Lebak.



“Komunikasi menjadi hal yang sulit saat kami menjalani kegiatan touring. Dahulu membangun jaringan internet di daerah-daerah terpencil tersebut hanya sekedar mimpi. Namun kini saat izin ISP kami keluar, kini kami telah sedikit berkontribusi untuk desa mandiri internet,” kata pemilik nama asli Yunus ini.



Terlebih kata dia, saat andemi Covid 19, internet menjadi prioritas untuk dapat menjangkau masyarakat agar dapat berkegiatan dirumah, seperti anak sekolah online.



“Hampir semua rutinitas dan kegiatan saat pandemi covid 19 melanda membutuhkan koneksi internet. Kami berharap dari semua pihak, pemerintah maupun masyarakat setempat dapat mendukung kegiatan kami dalam hal pembangunan internet di setiap daerah terpencil yang tidak ada koneksi internet,” tukasnya.(Kusnadi/A1)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here