Jelang Lebaran, OPTAL Santuni Kaum Dhuafa

0
469

TANGERANG,BANTENDAY.co.id – Pengurus Organisasi Pemuda Talaga (OPTAL) yang bermarkas di Kampung Talaga Desa Talagasari Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Provinsi Banten menggelar santunan kepada anak- anak yatim dan kaum dhuafa, Kamis 21 Mei 2020. Kegiatan sosial tersebut rutin dilakukan dalam setiap tahunnya, pada saat bulan suci ramadan.

Sebanyak 30 anak yatim dan 50 nenek jompo dan janda disantuni pengurus OPTAL di berikan secara estapet dari rumah ke rumah di sambangi oleh pengurus Organisasi itu.

Ketua Umum OPTAL, M Andies, mengatakan, kegiatan ini rutin kami lakukan di setiap bulan ramadan jelang hari raya Idul Fitri itu adalah bentuk kepedulian OPTAL sebagai organisasi kepemudaan pada warga sekitar. Apalagi saat ini sedang marak wabah corona, sehingga bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban warga.

“Tadinya saya ragu untuk melaksanakan kegiatan santunan ini, tapi karena ini sudah kegiatan rutin tahunan dan terdorong rasa kepedulian kami sebagai anak muda. Suport dari para anggota, karena Donatur sudah ada Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,” tegasnya.

Ditemui terpisah Kepala Desa Talagasari, Juhaeriyah yang juga didaulat sebagai pembina OPTAL, mengapresiasi kegiatan pemuda tersebut. Dia berharap agar kedepanya OPTAL bisa eksis terus, solid dan kuota cakupan santunannya bisa lebih besar dan luas lagi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif anak-anak muda ini, santunannya tepat sasaran dan juga saya berharap kedepan terus meningkat kuota bantuanya,” harapnya.(Nursanto DC/A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here