Diduga Ilegal, Camat Solear Setop Dua Proyek Tower

5
327



TANGERANG,BANTENDAY.co.id -Pihak Kecamatan Solear yang dipimpin langsung Camat Solear Sony Karsan menghentikan sementara pembangunan dua menara tower telekomunikasi di Kampung Ciparanje dan Kampung Bojong Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang. Penyetopan kegiatan pembangunan tower dengan ketinggian 42 meter itu dilakukan Pemerintah Kecamatan Solear, lantaran perusahaan tidak bisa menunjukan dokumen perizinan.



“Jika PT Tower Bersama ingin melanjutkan pembanguna proyeknya silakan saja, asal dengan catatan mereka (pihak PT Tower Bersama) harus menunjukan Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Kami tidak pernah mengeluarkan izin pembangunan (tower) tersebut,” ungkap Camat Solear, Sony Karsan, Rabu 6 Mei 2020.



Ada sejumlah poin yang menjadi catatan pihak Kecamatan Solear dalam pembangunan tower tersebut. Pertama pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin rekomendasi sebelum IMB diselesaikan. Poin kedua sebelum IMB selesai tidak boleh ada kegiatan apa pun disekitar lokasi proyek tersebut. Sementara poin ketiga pengembang harus mentaati aturan yang dikeluarkan pemerintah, terkait penanganan virus Covid 19. Kegiatan pembangunan tower bisa dilanjutkan setelah pihak perusahaan melaksanakan tiga poin tersebut.



“Kami akan terus memantau kegiatan lembangunan menara tower telekomunikasi selama masa penghentian ini. Di dua lokasi itu tidak boleh ada aktivitas apapun selama surat IMB dan lainya selesai akan kami croscek secara berkala,” paparnya.



Sementara Kasi Pol PP Kecamatan Solear Agus Chaerudin mengaku sebelum ada kegiatan pembangunan pihaknya sudah meminta pihak perusahaan mengurus perizinan sesuai ketentuan yang berlaku. Namun ternyata PT Tower Bersama telah melakukan kegiatan pembangunan sebelum mengurus IMB.



“Saya sudah jauh jauh har menghimbau pengembang proyek, apabila surat perizinannya belum muncul, jangan ada aktivitas apapun di lokasi proyek. Tapi pihak pengembang cuek, terpaksa kami setop,” ucapnya. (Nengsih/Nursanto DC)

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here