Cegah Penyebaran Covid 19, Warga Cilograng Lebak Inisiatif Semprot Disinfektan

6
282

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Warga Cikamunding Kecamatan Cilograng berinisiatif menyemprotkan disinfektan ke fasilitas umum Mesjid dan Musholla serta tempat-tempat umum lainnya. Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Ini dilakukan karena sampai saat ini belum ada penyemprotan dari pemerintah, dan jika menunggu dari pemerintah belum juga ada tindakan, sementara kan harus bergerak cepat.” kata  Yayan Hendayana Musalev salah satu warga kepada Bantenday.co.id. Selasa (7/4/2020).

Maka dari itu kata Yayan, warga secara bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, melalui swadaya masyarakat. Pemuda dan warga Cikamunding secara swadaya mencari peralatan penyemprotan.

“Kegiatan penyemprotan sudah dilakukan selama 3 hari, dan rencananya akan rutin dilakukan setiap minggu. Warga sangat antusias. Kami juga berharap ada pihak terkait yang berdonasi untuk membeli bahan-bahan untuk penyemprotannya, karena bahan-bahan untuk menyemprot semakin menipis.” ujarnya.

Selain itu Ia juga membuat spanduk dan himbauan untuk menggalakan gerakan hidup bersih. Warga ingin berikhtiar memastikan warga akan menerapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan usaha pencegahan yang kita lakukan ini dapat mencegah menyebarnya virus Corona di lingkungan kami.” harap Yayan Hendayana. (LH)

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here