Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Gabungan Ormas di Tangerang Adakan Baksos.

7
345

TANGERANG, BANTENDAY.co.id – Dalam upaya pencegahan Penyebarluasan Virus Covid-19, beberapa Ormas diantaranya Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia (FKPPI), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan Pokdar Mitra Polisi mengadakan Bakti Sosial penyemprotan Disinfektan di beberapa Wilayah yang ada di Kecamatan Solear. Selasa, ( 01/04/2020).

Mencegah lebih baik daripada mengobati, ini adalah langkah yang menjadi Pedoman beberapa Ormas untuk berinisiatif mengadakan kegiatan penyemprotan Disinfektan agar Virus Copid-19 tersebut tidak menyebarluas di Wilayah Kabupaten Tangerang khususnya Wilayah Kecamatan Solear.

Hal tersebut dikatakan ketua panitia pelaksannya Bayu Lesmana, menurutnya, penyemprotan Disinfektan dilakukan di empat titik diantaranya Yayasan Sunan Kalijaga Desa Solear, pemukiman warga Kampung Cibogo Dukuh Desa Pasanggrahan dan dua  Sekolah Dasar yang ada di Desa Cikuya.

“Untuk memutuskan mata rantai Virus COVID-19. Kami sebagai Ormas LMPI, FKPPI, RAPI dan POKDAR Mitra Polisi serta Masyarakat akan terus Membangun Rasa kepedulian sosial dan perduli terhadap lingkungan.” katanya.

Kegiatan ini suatu bukti kami kata Bayu, sebagai Ormas yang berbasis Sosial, untuk meringankan kinerja pemerintah dalam hal pencegahan Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Solear.

Sementara Ustadz Deny, selaku Pengurus Yayasan Sunan Kalijaga, pihaknya sebagai masyarakat Kecamatan Solear, sangat terbantu dan senang dengan diadakan kegiatan ini.

” Jadi kami tidak was-was dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari di lingkungan,” ujarnya (Sunengsih/Nursanto DC/LH)

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here