Warga Blok D Perumahan Mutiara Lebak Dirikan Pos Sterilisasi di Pintu Masuk

7
374

LEBAK,BANTENDAY.co.id-, Sebagai upaya pencegahan covid 19 atau virus corona, warga Blok D RT 04 Perumahan Mutiara Lebak Desa cilangkap, Kecamatan Kalanganyar Lebak-Banten, dirikan pos sterlisasi di pintu masuk. Selain warga setempat, tamu dan pedagang yang hendak masuk lingkungan Blok D diwajibkan disemprot menggunakan disinfektan.

Menurut sekretaris RT 04 perum mutiara lebak, Enjang M Rojali. Penyemprotan dilakukan selama 24 jam dengan menempatkan 4 petugas secara bergantian. Enjang berharap warga maupun tamu dapat menhormati petugas dan mematuhi peraturan bersama tersebut.

“Selain penyemprotan kendaraan R2 maupun R4 di pintu masuk Blok D kami (warga) juga rutin menyemprotkan disinfektan ke setiap rumah dalam waktu seminggu sekali,” tegasnya.

Sementara itu ketua RT 04 Muhid mengatakan, alasan didirikannya pos tersebut karena masih banyak warga yang masih bekerja dan khawatir ada tamu berasal dari daerah terinfeksi.

“Kami juga telah medata warga yang masih bekerja terutama di luar daerah yang terinfrksi, seperti jakarta dan tangerang, karena hal tersebut berdasarkan intruksi RW dan kepala desa,” katanya.

Sementara ini warga blok D tercatat sebanyak 70 kepala keluarga, menurut Muuhid peralatan yang digunakan seadanya berasal dari warga secara swadaya. Muhid juga berterimakasih kepada seluruh warga blok D. karena sudah kompak bergotongroyong untuk melawan virus membahayakan itu.(red)

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here