DPC Partai Gerindra Lebak Berikan Sembako Gratis dan Penyemprotan Rumah Warga untuk Cegah Corona

11
825



LEBAK,BANTENDAY.co.id-Penyebaran Covid-19 yang terus meluas secara massive di berbagai daerah. Untuk itu DPC Gerindra Lebak tidak tinggal diam dengan melakukan aksi nyata. Aksi tersebut direalisasikan dalam bentuk kegiatan sosial penyemprotan disinfektan di rumah-rumah, mushola, pos ronda dan fasilitas umum lainnya.



“Seperti diketahui, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk menangkal penyebaran Wabah Corona atau Covid-19,” ungkap Ade Hidayat Ketua DPC Gerindra Lebak.



Selain penyemprotan disinfektan secara gratis, DPC Gerindra Lebak juga membagikan sembako kepada warga masyarakat yang saat ini sedang diinstruksikan pemerintah untuk membatasi aktivitas atau berdiam di rumah. Sekretaris DPC Gerindra Lebak, Dindin Nurohmat mengatakan aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada warga Lebak yang saat ini ikut terdampak oleh pandemi tersebut.



“Dampak pandemi Covid-19 bukan hanya terhadap kesehatan namun juga terhadap kehidupan ekonomi masyarakat. Sebagai partai yang lahir dan besar dari warga Lebak, Kami ingin melakukan sumbangsih nyata kepada warga yang saat ini sedang dalam masa sulit. Kegiatan ini tentu saja terealisasi atas dukungan dari DPD Gerindra Banten dan anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Banten 1, Pak Ali Zamroni, S.Sos,” tegas Dindin yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Lebak.




Aksi sosial DPC Gerindra Lebak mulai dilakukan Rabu, 1 April 2020 di sejumlah titik, diantaranya Lokasi titik aksi sosial diawali di Desa Sindang Mulya, Kecamatan Maja dengan Koordinator Agil Zulfikar sedangkan Desa Parungsari, Kecamatan Sajira Koordinator H Oji Muhroji dan selanjutnya akan dilakukan di Kecamatan lainnya. “Ini baru langkah awal, kami akan terus bergerak bersama Warga Lebak dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19,” kata Dindin.




Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sembako gratis, DPC Gerindra Lebak juga secara aktif melakukan penyuluhan mengenai Virus Corona atau Covid-19 dan bagaimana pencegahannya kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui social media.(sep)

11 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here