Pemkab Batasi Mobilitas Armada, Ketua DPRD Lebak: Kami Dukung dan Mari Pikirkan Solusi Terbaik

6
540

LEBAK,BANTENDAY.co.id- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, Dindin Nurohmat mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Lebak (Pemkab) Lebak, dalam membatasi kegiatan transportasi darat. Hal tersebut merupakan langkah yang tepat, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Lebak.



“Terhadap keputusan Pemkab Lebak dalam membatasi mobilitas armada darat sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 itu, pada prinsipnya DPRD akan terus mendukung langkah terbaik pemerintah daerah. Sebab hal itu untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Lebak,” ungkap politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lebak ini, Minggu 29 Maret 2020.



Menurutnya, kegiatan pencegahan virus corona di Lebak harus dilakukan, sehingga tidak sampai terlambat yang membuat banyak korban akibat terjangkit virus tersebut. Sebab jika Covid-19 itu terus menyebar dan menimbulkan banyak korban, akan membuat keruigan yang lebih besar dikemudian hari.


“Mencegah menyebarnya virus corona itu lebik baik daripada mengobati,” ucapnya.


Meskipun begitu kata dia, setelah kebijakan pembatasan mobilisasi armada transportasi itu dilakukan, hendaknya Pemkab Lebak melakukan koordinasi dengan DPRD Lebak. Hal itu dimaksudkan agar menemukan jalan keluar terbaik bagi warga Lebak atas persoalan tersebut.



“Tinggal setelah kebijakan tersebut direalisasikan maka Pemkab Lebak harus duduk bersama dengan DPRD serta pihak-pihak terkait lainnya, bersama-sama memikirkan alternatif solusi lainnya agar masyarakat tetap tenang, aman dan yang terpenting perekoniman berjalan stabil termasuk soal ketersediaan pangan,” katanya.(A1)

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here