KPM Desa Sukaresmi Sobang Cuma Dapat Tempe Dalam Program Sembako

0
151

LEBAK,BANTENDAY.co.id-Penyàluran sembako sebagai pengembangan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Desa Sukaresmi Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak dikeluhkan Keluarga Penerima Manfaat. Pasalnya KPM yang seharusnya mendapatkan sembako berupa beras, telor dan kacang ijo, namun nyatanya KPM hanya mendapatkan tempe dan tahu.



“Kami harusnya dapet beras, telor dan kacang ijo waktu diajak kumpul, tapi ko diganti sama satu potong tempe dan seplastik tahu,” ungkap seorang warga Desa Sukaresmi, yang meminta namanya dirahasiakan dengan alasan takut dengan pihak Perangkat Desa Sukaresmi, Selasa 24 Maret 2020.



Diakuinya bantuan berupa tempe dan tahu itu banyak KPM yang sengaja membuangnya lantaran selain sudah tidak layak konsumi, warga KPM kecewa dengan digantinya sembako tersebut.



“Eta mah permainan desa, kacang ijo diganti ku tempe dan tahu, soalna nu ditunjuk jadi e warung geh kerabat jaro,” ujarnya kesal.




Menurut sejumlah KPM, seharusnya sembako itu dibagikan dalam satu paket berupa beras, telor dan kacang ijo, sepertu di desa lainya.



“Di Sukaresmi mah nu pertama datang beras jeng telor doang dengan alasan kacang ijo na can datang, ternyata yang atang lain kacang ijo melainkan tempe dan tahu,” katanya.



Tempe dan tahu yang dibagikan kepada KPM di Desa Sukaresmi diperkirakan hanya seharga Rp8 ribu sedangkan kacang ijo satu kilo Rp30 ribu.



“Nu aya lain di dahar tempe malah sebagian masyarakat mah dipicenan,” ucapnya.(Firdaus/Junaedi/A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here