Gubernur Banten Bantu Ribuan Siswa Terdampak Bencana Banjir di Lebak

0
308

LEBAK,BANTENDAY.co.id-Pemprov Banten melalui Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten Wilayah Lebak, telah menyalurkan bantuan kepada korban banji bandang di enam kecamatan yang ada di Lebak.

Bantuan berupa perlengkapan alat sekolah tersebut diberikan kepada para pelajar yang terdampak bencana banjir dan longsor. Bantuan tersebut bersumber dari Pemrov Banten dan diserahkan, kepada 1634 siswa yang terdampak bencana banjir.

Kepala KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak, Sirojudin mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Pemprov Banten terhadap siswa yang terdampak bencana banjir dan longsor di Lebak. Adapaun bantuan yang diberikan melalui KCD Dikbud Banten tersebut berupa perlengkapan alat sekolah.

“Bantuan itu diantaranya tas, buku tulis dan seragam, tas dan sepatu. Semoga bisa bermanfaat bagi siswa yang terdampak bencana dan para siswa atau wali murid antusias menerima bantuan tersebut” ungkap Sirojudin di Rangkasbitung, Senin (27/1).

Dijelaskan Sirojudin, bantuan tersebut diberikan kepada para siswa di wilayah yang terdampak bencana banjir dan longsor, agar kegiatan belajar tetap berjalan. Bantuan diserahkan Dindikbud Banten secara simbolis berlangsung di SMAN 1 Sajira dan SMKN 1 Cpanas .

“Kita harap proses KBM di wilayah terdampak bencana banjir dan longsor, kembali normal dan siswa bisa belajar dengan nyaman, sehingga tujuan pendidian tercapai,” katanya.(A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here