Fraksi Gerindra DPRD Lebak Tetap Solid dan Harmonis

0
414

Ketua Fraksi Partai Gerindra, H. Zaenal Faozi

LEBAK,BANTENDAY.co.id- Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Lebak, H. Zaenal Faozi mengatakan pihaknya tidak akan menghalangi rencana Aad Firdaus anggota DPRD Lebak dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang masih gabung dengan Fraksi Partai Gerindra lantaran hanya satu kursi dan ingin pindah ke Fraksi PDIP.

“Bahwa kita di Fraksi Gerindra selalu dalam keadaan solid, namun kita tidak akan menghalang-halangi niatan saudara Aad Firdaus untuk pindah ke Fraksi manapun,” ungkap Ketua Fraksi Gerindra, H. Zaenal Faozi di Rangkasbitung, Kamis 23 Januari 2020.

Namun begitu kata pria yang akrab dipanggil H Eeng perpindahan lintas fraksi memiliki mekanisme dan aturan yang jelas. Sehingga perpindahan anggota dewan dari fraksi ke fraksi lainya tidak bisa serta merta langsung dilakukan begitu saja.

“Selama dalam koridor dan aturan yang ada silahkan saja, tapi perpindahan lintas fraksi diatur dalam tatib DPRD Lebak, selema ini kita terus meningkatkan kinerja dengan kerjasma sesama anggota fraksi dengan baik,” katanya.

Dijelaskanya dalam tatib itu pada Pasal 42 Ayat 10 menyatakan perpindahan fraksi gabungan ke fraksi lain dilakukan sekurang-kurangnya setelah dua tahun enam bulan.

Dibagian lain, H. Eeng membantah pemberitaan di media bahwa internal Fraksi Gerindra DPRD Lebak tidak harmonis. Menurutnya kegiatan Fraksi Gerindra DPRD Lebak selama ini berjalan tanpa kendala apaun.

“Kita selalu harmonis dengan siapapun baik dari internal Gerindra begitu juga dengan Aad Firdaus tidak pernah ada maslah yang membuat suasana tidak harmonis,” paparnya.

Sebelumnya di salah satu media online mucul pemberitaan bahwa Aan Fidaus berencana akan keluar dari Fraksi Partai Gerindra dan memutuskan untuk gabung dengan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Aad Firdaus telah menemui Wakil Ketua Fraksi PDIP Hasan Gaos. Aad mengaku mempunyai tujuan yang sama untuk berjuang dalam mensejahterakan warga Lebak. Sebeb itu pertemuan itu merupakan penjajakan untuk bergabung dengan Fraksi PDIP.(A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here