26 Jembatan Gantung Terdampak Banjir Segera Dibangun

0
317
Kepala DPUPR Lebak Maman SP

LEBAK,BANTENDAY.co.id- Sedikitnya 26 jembatan gantung di Lebak terdampak bencana banjir bandang, delapan diantaranya masuk dalam genangan waduk Karian. Hal itu diungkap Kepala DPUPR Lebak, Maman SP usai rapat koordinasi bersama Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya terkait penanganan jembatan gantung terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Ruang Rapat Terbatas Setda Lebak, Rabu (22/01).

“Kita sedang membahas tentang kesepakatan lokasi pembangunan jembatan gantung terdampak bencana yang akan ditangani beberapa CSR yang siap membantu,” ungkap Maman.

Dibagian lain, Maman berharap seluruh elemen masyarakat bersinergi bersama dengan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut agar tetap kondusif.

Sementara Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI (BBPJN VI) Hari Suko Setiono mengaku, siap mengambil alih semua jembatan gantung terdampak musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor yang belum ditangani oleh CSR di Kabupaten Lebak.

“Kami sudah melakukan inventarisasi dan juga survei, dari 26 jembatan ini 8 diantaranya masuk kedalam genangan waduk karian, kemudian 5 jembatan gantung sudah disepakati ditangani CSR, maka sisanya ada 13 jembatan lagi, dan ini semuanya akan kami rehab, akan kami yang tangani ini semua,” kata Hari.(A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here