IAD Salurkan Bantuan Bencana di Lebak 

0
285
LEBAK, BANTENDAY.co.id- Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat menyalurkan bantuan kemanusiaan program peduli korban banjir di Kabupaten Lebak. Bantuan diserahkan Ketua Umum IAD Sruningwati Burhanuddin kepada Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Posko pengungsian Dodiklatpur, Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kamis (16/1).

“Kabupaten Lebak merupakan salah satu daerah yang diterjang banjir dan longsor terparah. Karena itu, kami dari IAD tergerak dan peduli untuk mendistribusikan bantuan logistik bagi warga yang terkena musibah,” kata istri dari Jaksa Agung Burhanuddin itu.

Diposko pengungsian, rombongan istri jaksa tersebut, didampingi Bupati Lebak, Kejati Banten, Kejari Lebak meninjau langsung dan bersilaturahmi dengan para pengungsi yang terdampak banjir di posko tersebut.

“Pada dasarnya kita memberikan bantuan sesuai kebutuhan warga, terutama konsumsi makanan dan anak-anak. Seperti pempers dan susu, pakaian dalam kita utamakan. Selain itu ada pula alat tulis untuk pelajar berikut dengan seragam sekolah,” ujarnya.

Pihaknya berharap, bencana ini segera berakhir, warga yang menjadi korban di berikan ketabahan dan kesabaran. Semoga Kabupaten Lebak segera bangkit dari musibah ini, sehingga perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Lebak bisa lebih baik lagi.

Sementara, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku mengucapkan terima kasih kepada IAD beserta jajaranya yang telah peduli dan memberikan perhatian untuk warga Lebak yang sedang terkena musibah.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para korban yang sangat membutuhkan. Doakan kami mudah-mudahan masyarakat Lebak diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” ujarnya. (A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here