Himpunan Alumni IPB Banten Akan Gelar Musda ke III

0
546

SERANG, BANTENDAY.co.id– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Banten akan menggelar Seminar dan Musyawarah Daerah ke III pada tanggal 21 Desember Esok.

Acara tersebut akan dihadiri oleh Rektor IPB University, Gubernur Banten, dan para pemateri yang ahli di bidangnya masing-masing.

Tema seminar yang akan ditampilkan adalah melangkah maju bersama, menghimpun segenap potensi pembangunan Agro- Maritim 4.0 untuk Banten Mandiri.

Hal tersebut dikatakan ketua OC Andafish, kegiatan Musda ini terdiri dari 3 agenda besar, pertama membangun pola sinergi pembangunan di Banten di mulai dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara IPB dan Provinsi Banten.

Kedua pihaknya berterima kasih atas berkenannya Gubernur Banten untuk menjadi Keynote Speaker dalam memberikan energi positif.

“Untuk menghadapi kenyataan dan harapan dengan optimis di era masa kini dalam menjawab Agro Maritim.” kata Andafish. Jum’at (20/12/2019).

Dan ketiga memberikan pandangan stadium general yang akan disampaikan oleh Rektor IPB Arif Satria dalam potensi pembangunan agro maritim 4.0 di Banten.

Ditambahkan Andafish, kegiatan ini disempurnakan juga dengan kegiatan seminar.

“Menghadirkan pembicara skala nasional yang juga Alumni IPB Amalia E. Maulana, Ph.D; Nasir M. Daud, S.P, MM; Akhmad Solihin, S.Pi, M.H; Ir. Atam Gutama; dan Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc.” ujarnya.

Sementara ketua SC Junaedi Ibnu Jarta menyatakan rangkaian acara ini juga menjadi sebuah ikatan silaturahmi diantara para alumni untuk berkolaborasi serta ikut andil dalam berkontribusi untuk pembangunan di Banten.

Kebersamaan atau persatuan Alumni IPB adalah kekuatan utama untuk membumikan keilmuan IPB University dalam wujud konkrit seperti memberikan program nyata di provinsi banten, baik langsung maupun tidak langsung,

“Kita selaku Almuni IPB mendukung pendirian BUMD di bidang Agro yang digagas oleh Gubernur Banten.” ujarnya.

Ditegaskan ketua DPD HA IPB H. Asep Mulya Hidayat mengatakan, Selama ini Prov Banten terlalu asyik dengan keunggulan komparatifnya tanpa mengoptimalkan keunggulan kompetitifnya.

“Nah disini para Alumni siap mengoptimalkan itu, Saya menghimbau para alumni IPB yang ada di Banten hadir pada acara ini, kita buat banten Updated tidak lagi daerah yg dianggap Dark n Dirt, Banten harus Move On.” Kata Asep. (LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here