Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Gelar Diskusi Dengan Ketua DPRD Lebak

0
427

LEBAK,BANTENDAY.co.id- Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak menggelar diskusi bareng wakil rakyat, Selasa, 10 Desember 2019. Tujuannya untuk membedah visi DPRD Lebak periode 2019-2024.

Bertempat di Sekretariat Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak, di Jalan Abdi Negara nomor 1, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak acara diskusi dihadiri langsung Ketua DPRD Lebak Dindin Nurochmat.

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak Mastur Huda mengatakan diskusi sendiri merupakan program Pokja sebagai salah satu cara untuk saling bertukar ilmu dan pikiran.

“Ya kita ingin Pokja tak hanya jadi sebuah wadah berkumpul para kuli tinta, tapi jadi sebuah tempat berkreasi, bertukar pikiran dan melahirkan program-program,”kata Mastur Huda kepada awak media, Selasa, 10 Desember 2019.

Menurut Mastur, DPRD Lebak memiliki peranan strategis dalam pembangunan di daerah sehingga perlu rasanya masyarakat luas mengetahui apa yang menjadi visi DPRD Lebak di periode 2019-2024.

“Jangan sampai DPRD gak punya visi dan hanya berpikir bagaimana cara menaikan anggaran dewan tanpa ada peningkatan kinerja dan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat serta kemajuan Lebak,”tuturnya.

“Ya ini juga untuk penguatan kelembagaan anggota DPRD, ke depa anggita baru di Lebak ini mau apa dan bagaimana menjalankan tugas dan fungsi dewan, yakni budgeting, legislasi, dan controling,”sambung Wartawan Radar Banten ini.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat yang berkesempatan hadir dalam diskusi mengapresiasi acara diskusi yang diselenggarakan Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak.

“Pada dasarnya momen ini yang kita tunggu-tunggu kota perlu berkomunikasi, berdiskusi bagaimana membangun daerah. Apalagi wartawan ini pilar ke empat demokrasi,”ujarnya.

Politisi Gerindra ini menegaskan Visi DPRD sendiri yakni menyokong visi bupati Lebak menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal dengan cara-cara DPRD.

“Ya artinya kita ingin produk hukum yang kita keluarkan ini berkualitas dan tidak sembarangan. Kita juga perlu bantuan dari anggota wartawan Lebak biar produk hukum yang kita keluarkan ini tidak cuma-cuma,” jelasnya.( A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here