Longsor di Lebak, Jalan Menuju Tempat Wisata Negeri di Atas Awan Terputus

0
561

LEBAK,BANTENDAY.co.id-Hujan dengan intensitas tinggi di Lebak, Banten, membuat sejumlah sungai meluap. Salah satunya di wilayah Citorek, Kecamatan Cibeber, Lebak, Sungai Ciusul meluap dan menyebabkan banjir bandang. Selain itu sejumlah titik ruas jalan longsor salah satunya akses jalan di kawasan wisata negeri di atas awan Citorek.

Kepala Desa Citorek Kidul, Atok mengatakan, musibah longsor dan banjir bandang dampak hujan dengan intensitas cukup tinggi. Akibat dari peristiwa tersebut mengakibatkan akses jalan yang terdampak longsor yaitu Jalan Ciusul – Cipulus terputus.

Baca Juga :  Tega Menusuk Ayahnya Dengan Pisau Hanya Karena Tidak Terima di Bangunkan Sholat Ashar

“Longsor termasuk di di jalan provinsi kawasan wisata negeri di atas awan,” katanya, Jumat 6 Desember 2019.

Sementara wilayah yang terdampak akibat banjir bandang dan longsor yakni di Kampung Ciusul R 01/01 dan terdapat sekitar 50 kepala keluar (KK).

Akibat banjir bandang dan longsor ini juga menyebabkan padamnya listrik. Saat ini PLN masih berupaya melakukan perbaikan.

Baca Juga :  “Pancasila In Action ‘’ Bangkit Berdaya Memulihkan Ekonomi Pasca Tsunami Selat Sunda

Sementara proses evakuasi masih dilakukan seadanya. Akibat musibah ini belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kaprawi mengatakan saat ini tim dari BPBD telah berangkat ke lokasi untuk melakukan penanganan.

“Tadi kita kirimkan dua tim ke Citorek dan ke Bayah untuk memberikan bantuan dan penanganan serta pendataan,” kata Kaprawi.(A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here