Lima Pelajar Tewas Tenggelam Saat Wisata di Baduy

0
240

LEBAK,BANTENDAY.co.id- Lima wisatawan asal Serpong, Tangerang tewas tengelam saat berenang di Sungai Ciujung kawasan wisata Baduy, Lebak, Jumat (25/10/2019). Ke lima wisatawan itu merupakan pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) yang sedang melaksanakan study tour.

Berdasarakan informasi yang dihimpun, kelima wisatawan itu adalah Malvin Reizen Alvino, Moses Imanuel Baskoro, Sahrul Ramadhan, Paskaleo Anesho Telaumbanua dan Christiano Arthur Immanuel. Sebelum ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB.

Ke lima siswa asal Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang itu sedang berenang di sungai Ciujung, tepatnya di aliran sungai Kampung Gajeboh, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar. Informasi terakhir, ke lima jenazah dibawa ke puskesmas.

Sekretaris Desa Kanekes, Sarpin membenarkan adanya kejadian lima wisatawan tewas tengelam di sungai Ciujung kawasan wisata Baduy. Saat ini, jenazah sudah dievakuasi ke Puskesmas setempat.

“Benar, ada lima wisatawan siswa SMP yang tewas saat berenang di sungai Ciujung kawasan Baduy. Infonya mereka sedang study tour,” kata Sarpin.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kaprawi mengatakan, proses evakuasi jenazah dilakukan oleh tim Tagana di bantu warga. Namun, pihaknya mengaku belum mengetahui persis kronologis kejadian itu.

“Kita juga sedang mendalami laporannya, karena tim relawan juga masih di lokasi,” kata Kaprawi. (A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here