Kadin PB Lebak Dukung Sektor UMKM

0
160

Ketua Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (Kadin PB) Lebak, Hera Komara SK/foto:ist

LEBAK, BANTENDAY.co.id-Ketua Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (Kadin PB) Lebak, Hera Komara SK mengatakan, pihaknya mendukung Pemkab Lebak. Dukungan itu salah satunya dalam sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), termasuk mengembangkan sentra wisata bagi pelaku UMKM.

“Pengembangan UMKM menjadi fokus kami, karena UMKM merupakan jantung perekonomian masyarakat,” kata Hera Komara SK, di Rangkasbitung, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga :  Banyak Dikunjungi Wisatawan, Fasilitas Danau Biru Tangerang Perlu Maksimal

Menurutnya UMKM merupakan sektor yang sangat strategis dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Karenannya, Kadin PB aka fokus dalam pengembangan UMKM, salah satunya lewat pengembangan sentra pariwisata dan ekonomi kreatif.

Selian itu kata dia, tumbuhnya usaha mikro, menjadikannya sebagai sumber kesempatan kerja dan meningatkan pendapatan dengan banyak menyerap tenaga kerja. Dengan posisi demikian, UMKM memiliki peran strategis dalam memerangi kemiskinan dan pengangguran.

Baca Juga :  FAKRAB: HKSN Harus di Maknai Tanda Kebersatuan Bangsa

“Kontribusi UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi cukup besar. Sehingga, UMKM harus mendapatkan perhatian serius,” ujarnya.

Hera mengaku percaya bahwa peningkatan kontribusi dari sektor UMKM terhadap perekonomian sangat signifikan, seiring berkembangnya para pelaku UMKM. Selain itu sektor ekonomi kreatif juga dapat menjadi motivasi untuk lebih mengembangkan sektor yang bisa mendukung visi pemerintah daerah menjadikan pariwisata sebagai potensi unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Baca Juga :  LSM Dinamika Rakyat Minta Gubernur Evaluasi Inspektorat Banten

“Tanpa upaya untuk lebih meningkatkan kreativitas yang inovatif, peningkatan pertumbuhan UMKM akan terhambat dan kalah bersaing dari produk UMKM dari luar negeri, sehingga perlu upaya pengembangan yang terintegrasi,” ujarnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here