Stiker LAMPU DPUPR Kota Tangerang Fasilitasi Pengaduan Masyarakat

0
232

KOTA TANGERANG,BANTENDAY.co.id- Untuk memudahkan masyarakat membuat pengaduan khususnya terkait kegiatan pembangunan jalan yang sedang dilaksanakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang membuat inovasi baru.

Kepala Dinas PUPR, Decky Priambodo Koesrindartono mengatakan, inovasi yang telah di buat oleh Dinas PUPR kota tangerang tersebut berupa stiker “LAMPU,” yang merupakan singkatan Layanan Pengaduan Masyarakat pada Dinas PUPR. Stiker tersebut dipasang di beberapa papan proyek pekerjaan Dinas PUPR yang sedang dalam pengerjaan.

Baca Juga :  Bupati Lebak: Saija Adinda Harus Menjadi Pejuang Pariwisata

Menurut Decky, inovasi baru yang telah dibuat oleh Dilinas PUPR Kota Tangerang tersebut seiring dengan perkembangan jaman saat ini. Dan jika ada masyarakat yang ingin mengadukan terkait proyek pekerjaan dari dinas PUPR, masyarakat tersebut tidak perlu harus repot-repot datang ke kantor Dinas PUPR Kota Tangerang

“Untuk menyampaikan pengaduan nya, cukup hanya menggunakan layanan stiker “Lampu,” yang merupakan layanan pengaduan dari Dinas PUPR Kota Tangerang,” ujar Decky.

Baca Juga :  Wahidin Nyoblos di Pilkada Kota Tangerang

Untuk proses pengaduan masyarakat ke Dinas PUPR itu lanjut Decky, tidak lah sulit yang mana cara pertama untuk melakukan pengaduan proyek PUPR dengan melakukan scan barcode dengan aplikasi ‘scanner barcode’.

“Setelah menscan barcode, jika ada masyarakat yang ingin mengadukan terkait kegiatan pembangunan yang sedang dikerjakan oleh Dinas PUPR Kota Tangerang, masyarakat tersebut harus terlebih dahulu mengisi formulir pengaduan, dan hal apa yang akan diadukan mulai dari pembangunan yang kurang maksimal, proses pengerjaan mengganggu warga sekitar atau hal lainnya,” imbuh Decky.

Baca Juga :  MUSDA I HIPMI Lebak, Pemkab Berharap Bayak Pengusaha Menyerap Tenaga Kerja Lokal

Dengan adanya Stiker LAMPU itu, Decky berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan pembangunan di Kota Tangerang.

“Ini bentuk partisipasi warga dalam pembangunan, dengan demikian warga juga terlibat dalam mengawasi pembangunan yang ada,” pungkas Decky.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here