Balong Ranca Lentah Keluarkan Bau tak Sedap, Kumala Desak Pemkab Lebak Segera Atasi

0
244

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Miris Balong Ranca Lentah yang terletak di pusat Kota Rangkasbitung yang tidak jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lebak terlihat kotor dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Bukan hanya itu, Balong tempat nongkrong warga Rangkasbitung juga kerap kali dijadikan tempat yang tidak lazim seperti minum-minuman keras dan bermain beserta wanita sampai larut malam.

Baca Juga :  Pasca Banjir Dua Jembatan di Lebak Masih Terputus

Ketua koordinator Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Dede Kodir mengatakan pihaknya kecewa terhadap pihak-pihak yang berkaitan tidak menjaga lingkungan yang seharusnya dirawat dan dilestarikan dengan baik.

Ia juga meminta kepada pihak-pihak tersebut untuk segera bergerak dengan cepat agar kondisi yang sangat miris tersebut bisa terselesaikan.

“Dinas lingkungan hidup (DLH) yang tugasnya membersihkan kotoran tersebut, san Satpol-PP juga bertugas menertibkan oknum yang mencoreng lingkungan itu, Sumber daya air (SDA) juga berperan,” katanya kepada awak media, Lebak, Selasa (8/10/2019).

Baca Juga :  Maret 2019 Gaji Aparatur Desa Setara dengan ASN Golongan II-A

Dede Kodir juga mengajak kepada seluruh elemen baik masyarakat dan pemerintah agar bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak berdampak negatif.

“Kesadaran masyarakat dan pihak lainya juga diperlukan, agar sama-sama menjaga lingkungan, karena bukan hanya pemerintah yang mempunyai kewajiban itu kita sebagai masyarakat juga punya andil,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan