Persis Diminta Cegah Aliran Sesat

0
99

LEBAK, BANTENDAY.co.id- Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Banten KH. AM. Romli berharap Persatuan Islam (Persis) selain berperan aktif dalam mendidik dan membina umat, juga ikut mencegah aliran sesat yang merusak aqidah umat Islam.

“Dengan masuknya persis kedalam struktural lembaga keagamaan di Provinsi Banten, tentu ini sangat membantu MUI dalam membina dan mendidik umat,” kata KH. AM. Romli di depan ribuan jamaah Persatauan Islam (Persis) se -Provinsi Banten di gelar oleh Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) di Sekretariat Pimpinan Daerah (PD) Persis Lebak, tepatnya di Komplek Pendidikan Rangkasbitung, Minggu (6/10/19)

Baca Juga :  Tabung Gas Meledak, Satu Keluarga di Lebak Alami Luka Bakar

Dalam acara tablig akbar ini mengusung tema “Menjalin Persatuan dan Kesatuan Umat dengan Ukhuwah Islamiyah Untuk Banten yang Lebih Maju, Makmur dan Mandiri”

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persis KH. Aceng Zakaria dan Ketua Majelis Ulama Provinsi (MUI) Banten KH. AM. Romli beserta Unsur Forkopimda Lebak.

Sementara Ketua PW Persis Banten KH. Cedin Rosyad Nurdin mengatakan, keberadan Persis dengan beberapa otonomnya bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Baca Juga :  Kejari Lebak Peringati Hari Bakti Adhyaksa Ke-58

Beberapa otonom yang ada di Persis, CR. Nurdin menjelaskan, diantaranya adalah Persistri, Pemuda Persis, Pemudi Persis, Himpunan Mahasiswa (HIMA), Himpunan Mahasiswi (HIMI), Pusat Zakat Umat (PZU), Himpunan Pengusaha Persis (HIPPI), Siaga Bencana (SIGAB) dan Brigade Persis.

“Salah satunya Sigab Persis Banten telah menurunkan bantuan sebanyak 84 Mobil Tanki Air bersih ke beberapa lokasi kekeringan di wilayah Cilegon, Serang dan Lebak dampak musim kemarau panjang.” Ungkap KH. Cedin R Nurdin.

Baca Juga :  Foto Warga Lebak Ditandu Lewat Jalan Rusak Menuju Puskesmas Jadi Viral

Seusai menyampaikan tausyiah, KH. Aceng Zakaria beserta Otonomnya meletakkan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Furqan di Lingkungan Pesantren PD Persis Lebak.

Peletakan batu pertama ini sebagai bentuk keseriusan PD Persis Lebak untuk pengembangan pendidikan yang beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan jumlah siswa yang terus bertambah.

Selain SDIT, Organisasi yang bergerak dibidang dakwah ini juga sudah menjalankan pendidikan umat melalui Sekolah TK, Diniyah dan SMPIT. (AG/A1)

Tinggalkan Balasan