Rumah Warga Sajira Lebak Terancam Ambruk

0
360

LEBAK,BANTENDAY.co.id-Sejumlah rumah di Desa Margaluyu Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, dalam kondisi memprihatinkan bahkan terancam ambruk. Namun hingga saat ini belum tersentuh program pemerintah bantuan rumah tidak layak huni.

Salah satunya rumah milik Sartapa di Kampung Cilaketan Desa Margaluyu, kondisi rumahnya yang terbuat kayu dan tembok rumah dari bilik anyaman bambu kini sudah terancam ambruk dimakan usia.

Sartapa yang saban harinya yang bekerja serabutan mengaku tak bisa memperbaiki rumahnya yang sudah rusak, lantaran uang yang didapat saban harinya hanya cukup untuk makan keluarganya.

“Ya kadang saya membuat heteup (anyaman dari daun aren) dapat uangnya ga seberapa itupun kalau ada yang pesen,” kata Sartapa lirih saat dihubungi di rumahnya, Ahad 21 Juli 2019.

Sartapa mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk mencukupi keluarganya sehari-hari, lantaran tenaganya sudah banyak berkurang ditambah kondisi badan yang sering sakit-sakitan lantaran sudah lanjut usia.

“Sudah hampir tiga tahun saya tidak bisa berjalan kena sakit asam urat dan penyakit tua juga,” ucapnya.

Sartapa juga mengaku tidak pernah tahu ada program RTLH, sebab kata dia pihak desa belum pernah menanyakan atau memeriksa kondisi rumahnya yang sudah lapuk dimakan usia tersebut. Namun Sartapa berharap ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumahnya yang terancam ambruk itu.

“Saya berharap pemerintah membantu pembangunan rumah, soalnya saya sudah tidak berdaya,” harapnya. (Apud/A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here