Warga Cisoka Tangerang Geruduk Kantor LSM

0
2610

TANGERANG, BANTENDAY, co.id-Ratusan Warga Perumahan Koperasi Guru Cemara (PKGC) geruduk sebuab rumah yang dijadikan kantor sekretariat sala satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang ada di Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, pada Selasa 16 Juli 2019.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bantenday.co.id, aksi warga itu lantaran keberadaan oknum LSM tersebut dituding telah meresahkan warga perumahan. Warga bersikeras meminta rumah yang dijadikan sekretariat LSM tersebut segera dikosongkan malam itu jaga.

Baca Juga :  Pembunuh Anak Istri di Tangerang Divonis 20 Tahun Penjara

Beruntung aksi warga yang berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB itu cepat dihalau oleh aparat kepolisian dari Polsek Cisoka. Sehingga aksi main hakim sendiri dapat dicegah dan situasi bisa terkendali.

Untuk meredam amarah warga, anggota Polsek Cisoka Bripka Wahyudin mengatakan untuk meredam amarah warga kantor LSM itu rencanya akan dipindah ketempat lain demi keamanan dan kenyamanan warga perumahan guru tersebut.

Baca Juga :  Banyak Dikunjungi Wisatawan, Fasilitas Danau Biru Tangerang Perlu Maksimal

“Untuk proses hukum akan ada tahapan demi tahapan, Kami tadi pagi bersama Binamas dan Ketua RT setempat sudah datangi ke Kejaksaan, menanyakan status rumah yang diduduki LSM UMI itu,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Cisoka, Uka Subakti mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah petugas ke lokasi kejadian untuk mengamankan penghuni rumah dari amuk masa.

Baca Juga :  Pemerintah Kota Tangerang Wujudkan Kota Sejahtera, Dinsos Gelar Workshop BPNT

“Penghuni rumah sudah kami amankan, sementara suasana di lokasi tadi malam dan sampai saat ini masih aman terkendali, hanya saja suami dari si penghuni rumah(Ketua LSM) belum pulang, masih di luar kota,” katanya.

Kata Kapolsek, warga tetap bersikukuh agar rumah tersebut segera dikosongkan dan penghuninya hengkang dari Perumahan PKGC tersebut. (Nursanto/A1)

Tinggalkan Balasan