Rehab Gedung Paud Desa Mekarsari Sajira Diduga Tidak Transparan

27
583

LEBAK,BANTENDAY,co.id-Warga Desa Mekarsari Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, menyayangkan pihak Pemerintah Desa Mekarsari tidak transparan, dalam penggunaan anggaran bantuan provinsi sebesar Rp50 Juta. Hal tersebut dikeluhkan warga lantaran rehabilitasi gedung Paud dikerjakan tanpa papan proyek.

“Kami sangat menyayangkan seharusnya pembangunan Paud di Desa Mekarsari ada papan proyek sebab warga berhak tahu apapun proyek yang dibiayai pemerintah, karena itu uang dari pajak rakyat,” ungkap Pemerhati pembangunan di Kecamat Sajira, Abdurohman yang akrab dipanggil Odon, kepada wartawan, Selasa (16/7/2019)

Dijelaskan Odon, banprov untuk pembangunan fisik itu memang kini sedang dikerjakan, namun banyak warga yang tidak tahu dengan kegiatan tersebut.

“Anggaranya berapa terus untuk apa saja kami tidak tahu toh plang proykenya tidak dipasang. Harusnya pasang dong jangan menjadi pertanyaan, jadinya warga curiga kalau tertutup begitu tanpa plang proyek, jangan-jangan tidak sesuai dengan RAB atau spek,” katanya.

Salah satu Perangkat Desa Mekarsari, Rizal mengaku tidak tahu menahu soal banprov. Yang dikehui dirinya hanya tahu ada pembangunan Paud Kampung Grdong RW 06/02 dan tidaknya.

“Saya tidak tahu anggaran banprov, yang saya tahu haya Kepala Desa dan TPK saja,” katanya.(Apud/A1)

27 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here