PAUD Tanwirul Qulub Sajira Lebak, Siap Cetak Anak Berkarakter Dilandasi Iman dan Takwa

0
165

LEBAK,BANTENDAY.co.id-Perkembangan anak usia 2 sampai dengan 6 tahun, sangat penting dan menentukan untuk membentuk karakter yang positif. Sebab itu pendidikan di usia dini itu, mempunyai peranan penting dalam membentuk karakter anak. Hal itu diungkap Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Tanwirul Qulub, Lilis Susilawati SPd, Selasa 9 Juli 2019.

“Paud yang berada di Kampung Cilaketan Desa Margaluyu Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak ini, sudah berjalan untuk mendidik generasi penerus bangsa,” ungkap Lilis.

Diharapkan Paud tersebut memudahkan warga Cilaketan dan Cisedang serta Cibeurih untuk membawa anaknya untuk mendapatkan pendidikan diusia dini.

“Anak bisa bermain sambil belajar membaca dan menulis sehingga setelah dewasa nanti punya karakter yang positif,” ujarnya.

Tidak hanya soal belajar tulis baca di Paud Tanwirul Qulub juga anak dididik untuk silih asah silih asih bernuansa religius. Sehingga diharapkan setelah besar nanti, anak Paud selain berkarakter juga beriman dan bertakwa.

“Dengan mendapatkan pendidikan di usia dini, anak menjadi sehat cerdas dan ceria,” ucap Lilis.

Paud Tanwirul Qulub rencanya akan dibangun dari anggaran Dana Desa untuk fasilitas belajar dan bermain anak-anak.

“Kami membuka pendaftaran siswa/siswi tahun Ajaran 2019/2020 ini dibantu tiga pengajar yang juga menjadi wakil kelas yang siap mengabdi untuk kemajuan Pendidikan di Desa Margaluyu,” paparnya.

Paud Tanwirul Qulub dibagi dalam dua kelas A dan B dengan program unggulan berupa Hafidz Qu’ran, dan pemberian makanan tambahan anak (PMTAS).

“Sambil bermain juga diajarkan bahasa asing, untuk fasilitas bermain sudah ada namun belum lengkap, kami berharap semoga dapat bantuan dari pemerintah,” harapnya.(Apud/A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here