SDN3 Sukamarga Lebak Raih Sejumlah Prestasi

0
236

Kepala SDN 3 Sukamarga, Jamad S.Pd

LEBAK,BANTENDAY.co.id- Banyak prestasi yang sudah diraih siswa SDN 3 Sukamarga Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, baik dibidang akademik ataupun non akademik. Hal itu terungkap saat bantenday.co.id berbincang dengan Kepala SDN 3 Sukamarga, Jamad S.Pd, Sabtu 6 Juli 2019.

Ayah dua anak yang gemar dengan seni rupa ini mengaku bangga dengan sejumlah prestasi yang diraih anak didiknya di SDN 3 Sukamarga tersebut.

Dengan keahlian dibidang seni laki laki kelahiran 1966 itu, ternyata menular dan perpengaruh terhadap prestasi siswa SDN3 Sumarga. Tak heran bila di sejumlah ajang lomba tingkat sekolah dasar, siswa SDN3 Sukamarga selalu menjadi juara, berkat ketelatenan sang kepala sekolah dan dewan guru dalam mendidik siswa siswi di sekolah dengan jumlah siswa 170 orang itu.

Adapun prestasi yang pernah diraih yaitu pada Tahun 2018 siswa SDN3 Sukamarga pernah menjuarai FLS2N tingkat kecamatan.
Juara 1 tingkat provinsi di bidang seni kriya anyam, juara 2 seni melukis tingkat kabupaten, Juara 3 seni gambar bercrrita tingkat kabupaten, dan Juara umun FLS2N tingkat kecamatan Sajira 2019.

“Dengan juara 1 seni melukis, juuara 1 seni melukis, juara 1 seni membatik, juara 1 seni gambar bercerita,” ungkap kepsek yang telah mengabdi selama 25 tahun ini.

Namun meski sudah meraih sejumlah prestasi, Jamad terus berupaya meningkatkan prestasi siswa siswi SDN3 Sukamarga.

“Harapanya lebih meningkatkan prestasi siswa dan menciptakan lingkungan yang nyaman, indah dan bersahabat,” ucapnya.

Yang menjadi sedikit kendala kata Jamad, SDN3 Sukamarga masih kekurangan tenaga pengajar, terutama untuk guru agama dan guru olahraga.

“Guru yang sudah ASN baru tiga sementara empat guru statusnya masih honorer,” katanya.(Kusnadi/A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here