Gali Potensi Desa, Pemdes Karyajaya Lebak Bangun Desa Wisata Pemancingan

0
434

LEBAK,BANTENDAY.co.id– Banyaknya warga yang suka memancing ikan di kolam, memberi inspirasi Pemerintah Desa Karyajaya Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, untuk menggali potensi desa.

Kini Desa Kartajaya yang memiliki area pesawan yang lumayan luas itu disulap menjadi tempat wisata pemancingan, terutama bagi para mancing mania.

Kepala Desa Karyajaya Uripno Hadisaputro mengatakan, wisata pemancingan itu sengaja dibuat lantaran untuk menggali potensi desa terutama lahan pesawahan yang tak jauh dari kantor desa.

“Kami manfaatkan kandungan sumber air yang cukup melimpah. louncing pemancingan perdana ini untuk memikat masyarakat Cimarga dan sekitarnya,” ungkap Uripno, kepada bantenday.co.id, Sabtu 6 Juli 2019.

Bagi pengunjung yang tertarik dan ikut mancing ditempat tersebut, kata Uripno harus merogoh kantong cukup dengan Rp100 ribu perorang. Uang tersebut nantinya menjadi khas desa setelah dipotong biaya pemeliharaan kolam dan pegawai yang bertugas menjaga tempat wisata pemancingan.

“Untuk sementara kami punya tiga kolamn pemancingan yang siap di pakai dan satu untuk pengembangan ikan nila dan ikan lainnya,” ujarnya.

Tak hanya itu kata Uripno, dua kolam saat ini sedang dalam proses pembangunan bahkan gedung untuk futsal pun kini mulai dibangun.

“Harapan kedepannya desa kami terus berkembang dan maju dan siap berdaya saing dengan desa lain,” harapnya.

Seorang Warga Cimarga Udin Dolar mengatakan pada loncing wisata pemancingan ini sekitar 50 kg ikan mas disediakan untuk mancing mania.

“Semoga desa lain mengambangkan potensi yang ada bukan hanya wisata pemancingan tapi potensi wisata lainya harus digali,” harap Udin Dolar. (Nurhidayat/A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here