Kepala SMPN3 Muncang: Pengabdian Harus Didasari Keikhlasan

0
252

Kepala SMPN 3 Muncang, Anda Suganda S.Pd

LEBAK, BANTENDAY.co.id- Banyak suka duka dalam mengabdi di dunia pendidikan yang dirasakan Kepala SMPN 3 Muncang, Anda Suganda S.Pd. Sejak 35 Tahun lalu menjadi tenaga pendidik, dan 9 Tahun menjabat kepala sekolah, menjadi pengalaman tersendiri bagi laki-laki asal Subang Jawa barat ini.

Kini pria yang gemar dengan olahraga tenis meja ini, menjabat Kepala SMPN3 Muncang. Menurutnya pendidikan di daerah pelosok Lebak harus mendapat perhatian maksimal, sehingga dapat bersaing dengan sekolah yang ada diperkotaan.

“Mengabdi di dunia pendidikan, saya ingin membaktikan diri kepada nusa dan bangsa,” ungkapnya saat berbincang dengan bantenday.co.id, di Muncang Pada Senin 1 Juli 2019.

Lelaki kelahiran 1962 ini mengungkap di daerah pelosok Lebak, pendidikanya masih kurang.

“Seperti di Sobang, ketika waktu di angkat Kepsek, saat itu yang melanjutkan ke tingkat SMP dan SMA masih sedikit, tapi sekarang sudah berkembang,” katanya.

Diakuinya pengabdian dimanapun harus siap dan dilakukan dengan penuh tanggung jawab sehingga totalitas itu mendapatkan kesuksesan.

“Alhamdulillah dimanpun bertugas harus di dasari dengann hati yang iklas dan senang, apalagi ketika peserta didik berhasil bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi,” katanya.

Kepsek yang akan pensiun Tahun 2022 mendatang itu bercerita saat awal mengabdi penuh duka yang dirasakan, sebab sarana infrastruktur jalan menuju sekaolah saat itu masih jauh dari layak.

“Dulu itu kalau mau ke sekolah pada saat hujan kondisi jalan licin karena masih tanah dan batu belum diaspal, namun karena untuk pengabdian tetap semangat,” ujarnya. (kusnadi/sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here