UMKM Banten Ikut Pelatihan E-commerce

0
253

SERANG,BANTENDAY.co.id- Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi usaha pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di banten dalam mengembangkan usahanya. Hal tersebut diungkapkan WH setelah mendengar pengakuan beberapa pelaku UMKM terkait permintaan pelanggan dari luar negeri, walau tidak semua permintaan bisa terpenuhi.

“Saya apresiasi, ternyata luar biasa bapak- ibu dalam mengembangkan usahanya. Bahkan tadi ada yang diminta kulit melinjo satu container setiap bulan ke Moscow, Rusia,” ujar Wahidin pada Pembukaan Pelatihan E-commerce bagi UMKM di Le Dian Hotel, Serang (25/6/2019).

Menurutnya, Pemerintah harus memberikan perhatian dan mengapresiasi pertumbuhan UMKM agar terus berkembang. Dan pelatihan ini diantara bentuk perhatian pemerintah provinsi

“Sebab itu, kita pemerintah melalui Dinas UMKM memberikan pelatihan tentang e-commerce ini supaya mereka juga paham teknologi untuk pemasaran,” jelas Wahidin.

Dalam kesempatan tersebut Wahidin juga mengingatkan kepada ibu-ibu agar kesibukan wirausahanya tidak melalaikan tanggungjawabnya di rumah. Hal ini sengaja ditekankan Wahidin mengingat kewajiban pertama seorang istri adalah melayani suami dan mengurus anak-anaknya.

“Udah izin suami belum? Kalo mau masuk Surga izin suami dulu, Biar berkah. Berkah itu duitnya bertambah taatnya juga bertambah,” terangnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here