Ketua Kadin Sebut Gapensi Lebak Sedang Panik dan Baper

20
938

LEBAK,BANTENDAY.co.id- Ketua Kantor Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lebak, Khaerul Umam menilai Ketua Gabungkan Pengusaha Kontruksi (Gapensi) Lebak, sedang panik dan baper. Hal itu diungkap Umam menjawab kritikan Ketua Gapensi terhadap Kadin Lebak yang mengungkap adanya pengurus Kadin ikut-ikutan lelang proyek Pemkab Lebak. Menurutnya, Kadin berkewajiban mendorong pengusaha-pengusaha di Lebak dari berbagai asosiasi.

“Ketika ada pemahaman pengurus Kadin tidak boleh ikut-ikutan lelang itu menurutnya pemahaman yang sesat dan menelanjangi diri sendiri. Sebab itu pengurus Gapensi harus memahami aturan dan organisasi sehingga tidak memberikan informasi yang menyesatkan, lantaran panik atau baper,” ungkap Mameng

Laki-laki yang akrab dipanggil Mameng ini menegaskan APBD Lebak adalah anggaran publik, sehingga semua pengusaha Lebak berhak ikut lelang dan Kadin juga berkewajiban melakukan advokasi dan memfasilitasi pengusaha lokal.

“Jadi bukan Kadin hanya ngurus-ngurus lelang, Kadin ikut partisipasi pembangunan, jadi Kadin sekupnya lebih luas,” ungkap Mameng, Jumat 21 Juni 2019.

Dikatakan Mameng, ketika ada pemahaman pengurus Kadin tidak boleh ikut-ikutan lelang itu menurutnya pemahaman yang sesat dan menelanjangi diri sendiri.

Menurutnya Kadin saat ini banyak membantu Pemkab Lebak termasuk mengurus usaha kecil menengah, seperti belum lama ini telah memberikan pelatihan untuk pajak para UKM dan kelompok pengusaha tataboga. Jadi Kadin sebagai induk semua asosiasi termasuk Gapensi membantu pengusaha, karena ULP kata Mameng dianggap tidak adil.

“Mereka (Gapensi) tidak paham mereka tidak tahu, yang mereka tahunya cuma lelang, karena asosiasi banyak, ada Aksi, Arkindo Apeknas, Gapeknas mereka juga kan pengusaha kontruksi dan ketika curhat ya kita dorong, jadi ketika ada asosiasi lain ikut lelang jadi (Gapensi) jangan panik, jangan baper,” tegasnya.

Kadin kata Mameng, memfasilitasi, mengadvokasi dan mendorong pemberdayaan pada pengusaha lokal untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Namun lanjut Memeng, banyak pengusaha yang curhat dan mengeluhkan lantaran proses lelang tidak adil.

“Harapan kita cuma satu, para pengusaha, asosiasi-asosiasi bisa saling bersaing secara sehat, dan menjaga kondusifitas dan kualitas berkuasa, jangan ada yang dibatasi, tidak boleh ada yang merasa paling berkuasa, semuanya berlomba-lomba meningkatkan SDM,” katanya. (Sukaeji/A1)

20 KOMENTAR

  1. Hey I know this is off topic but I was wondering if you knew
    of any widgets I could add to my blog that automatically tweet my newest twitter updates.
    I’ve been looking for a plug-in like this for quite some time and was hoping maybe you would have some experience with
    something like this. Please let me know if you run into anything.

    I truly enjoy reading your blog and I look forward to your
    new updates.

  2. I just could not depart your web site prior to suggesting that
    I extremely enjoyed the standard information an individual supply to your guests?
    Is going to be again continuously in order to check out new posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here