Soal Kades Jarang Ngantor, Ini Kata Kadis PMPD Lebak

12
2199

Kades Parakanlima terlihat dari kejauhan sedang berada di sawah pada jam karja. (Foto diambi Kamis 13 Juni 2019)

LEBAK,BANTENDAY.co.id– Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Lebak, Rusito mengaku telah menanyakan kepada Camat Cirinten, Arsid, soal Kepala Desa Parakanlima disebut warganya jarang masuk kantor pada jam kerja.

Namun kata Rusito, Camat Cirinten, Arsid belum menanggapi soal Kades Parakanlima Arji yang diduga warganya pada saat jam kerja bukan di kantor desa namun justru berada di pesawahan milik sang kades.

“Saya sudah sampaikan ke pak camat, tapi belum ada respon,” ungkap Kepala DPMPD Lebak, Rusito, saat dihubungi wartawan via WhatsApp, Sabtu 15 Juni 2019.

Sebab kata Rusito terkait masalah kedisiplinan kades salah satunya soal absensi kerja bukan tanggungjawab pihak DPMPD melainkan tugas camat.

“Itu ranahnya pak camat atas laporan BPD,” kata Rusito, seraya menyarankan lebih teknis terkait kedisiplinan kades, agar menghubungi Kabid Pemdes di DPMPD Lebak.

“Lebih teknis ini nomor Kabid Pemdes, punten saya lagi kagok (sibuk),” kata Rusito selang beberapa menit mengirimkan nomor kontak Kabid Pemdes via WA.

Sebelumnha diberitakan Kepala Desa Parakanlima Kecamatan Cirinten Kabupaten Lebak, diduga warganya jarang masuk kantor pada jam kerja. Warga pun mengeluhkan dengan pelayanan desa lantaran sang kades kerap bolos ngantor.

Warga Desa Parakanlima meminta Kades rutin masuk kantor sebab pelayanan tersendat karena Kades sebagai sebagai pemimpin desa yang harusnya melayani masyarakat, malah tidak ada di kantor desa.

“Bagaimana Kades mau kerja dengan baik kalau sekarang ini jarang ada di tempat kerja walaupun para perangkat desa yang lainnya ada, tapi mereka bukan selaku pengambil keputusan,” ungkap seorang Warga Parakanlima yang identitasnya menolak disebutkan.

Saat ditemui wartawan, pada Kamis 13 Juni 2019, Kades Parakanlima Arji, tidak berada diruang kerjanya. Staf desa setempat mengaku kades tidak masuk kantor.

“Belum masuk kantor pak, tidak tau ada dimana Pa Kadesnya,” ucap seorang staf Desa Parakanlima. (A1)

12 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here