Longsor Rusak Rumah Eroh, BPBD Lebak Diminta Bantu Korban

0
321

LEBAK, BANTENDAY.co.id-Setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi, longsor kembali menimpa pemukiman warga di Kampung Handam Desa Cikarang Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak, pada Jumat 14 Juni 2019.

Akibatnya satu unit rumah milik Eroh warga Kampung Handam mengalami kerusakan setelah dihantam longsoran material tanah.

Berdasarkan pantauan di lokasi, hingga Sabtu 15 Juni 2019 belum ada penanganan ataupun bantuan kepada korban longsor dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak.

Eroh yang rumahnya rusak terkena longsor berharap ada bantuan dari Pemkab Lebak untuk meringankan warga yang terkena longsor.

“Sampai hari ini (Sabtu) belum ada bantuan apapun, saya harap sih pemerintah membantu, soalnya rumah dah rusak,” ucapnya.

Sementara ini warga Kampung Handam bergotong-royong membantu korban longsor lantaran belum adanya penanganan dari BPBD Lebak.

Warga Kampung Handam khawatir terjadi longsor susulan lantaran hujan dengan intensitas tinggi terjadi setiap sore hari. Apalagi letak perkampungan berada di bawah perbukitan, kontur tahan yang tidak stabil sangat rentan terjadi longsor. (AP/A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here