Penerima Insentif Guru Magrib Mengaji di Lebak Meningkat

0
530

Plt Kepala Bagian Kesra Pemkab Lebak, Iyan Fitriyana (foto: sep/bantenday)

LEBAK,BANTENDAY.co.id -Plt Kepala Bagian Kesra Pemkab Lebak, Iyan Fitriyana mengatakan, Pemkab Lebak saat ini tengah fokus dalam persiapan realisasi anggaran yang bersifat keagamaan.

Kegiatan itu diantaranya berupa bantuan insentif guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) terhadap 5.420 orang lebih guru madrasah. Insentif guru maghrib mengaji terhadap 10.481 orang, yang mana anggarannya mengalami peningkatan dibanding tahun 2018 lalu yang dialokasikan bagi 8.845 orang.

“Saat ini, pra realisasi anggaran kami masih terus melakukan update data. Agar kedua realisasi insentif tersebut, tidak terdapat double anggaran, terpenting terus mengalami peningkatan,” kata Iyan di Rangkasbitung, Selasa 11 Juni 2019.

Dijelaskannya, tujuan dari Pemkab Lebak, yang hingga kini terus fokus dalam merealisasikan anggaran yang bersifat keagamaan. Tiada lain, yaitu guna membangun Kabupaten Lebak bukan saja dari sisi infrastruktur semata, akan tetapi dari sisi pembangunan mental dan spiritual pun tidak terdapat kesenjangan.

Diakui Iyan, ini merupakan langkah dan kebijakan Bupati Lebak, yang sudah semestinya patut di apresiasi.

“Bagaimana tidak, dengan keterbatasan anggaran saat ini, Ibu Bupati terus mengoptimalkan realisasi hibah terhadap sektor pembangunan keagamaan,” katanya.

“Intinya, saat ini Pemkab Lebak bukan hanya mampu membangun sebuah gedung, akan tetapi juga fokus dan mampu dalam membangun sebuah peradaban,” ucapnya. (A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here