Trump Takut Dengan Iran?

0
165
Sebuah truk militer Iran mengangkut misil dalam sebuah parade memperingati hari angkatan darat pada 18 April 2018 di Teheran. (AFP/ATTA KENARE) -
Sebuah truk militer Iran mengangkut misil dalam sebuah parade memperingati hari angkatan darat pada 18 April 2018 di Teheran. (AFP/ATTA KENARE) -

Tehran, BANTENDAY.co.id – Seorang pejabat senior Iran mengatakan Presiden AS Donald Trump menghindari perang dengan Iran mengetahui berapa banyak yang akan dipertaruhkan Washington dan sekutunya jika konflik seperti itu terjadi.

Mohsen Rezaei, sekretaris Dewan Kemanusiaan Iran, mengatakan dalam sebuah wawancara televisi pada hari Minggu (9/6) bahwa kekuatan militer negara itu menghalangi Trump dari terlibat dalam perang.

“Mereka (Amerika) tahu bahwa kekuatan militer Iran telah mencapai tingkat sedemikian sehingga tindakan sekecil apa pun [agresi] oleh mereka akan membuat seluruh wilayah terbakar dan tidak meninggalkan apa pun untuk rezim Zionis (Israel) atau sekutu AS dan kepentingan di sini,” kata Rezaei, seorang mantan komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC).

Dia menolak mobilisasi kapal induk Washington baru-baru ini ke wilayah tersebut hanya sebagai “postur dan manuver.”

“Dalam praktiknya, mereka tidak pernah berniat [untuk terlibat] dalam konflik nyata, dan sekarang menjaga jarak dari kita untuk menghindari konfrontasi yang tidak diinginkan,” katanya.

“Kekurangan sumber daya untuk pertempuran besar dengan Iran”

Terlepas dari pengiriman kapal induk, serta penyebaran militer lainnya, Trump dan pejabat yang dekat dengannya pada beberapa kesempatan membantah bahwa mereka berniat berperang dengan Iran. (IT/rr/islamtime.org)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here