Buka Bazar Murah di Pandeglang, Irna Minta Perusahaan Berbagi di Bulan Ramadan

16
327

PANDEGLANG, BANTENDAY.co.id – Pemkab Pandeglang menggelar bazar murah di Alun-alun Pandeglang, Selasa (21/5/2019). Bazar murah digelar rutin setiap bulan Ramadan, sebanyak 21 perusahaan ikut berpartisifasi dalam bazar tersebut.

“Saya minta yang belum berkontribusi pada bazar murah Ramadan ini bisa berkoordinasi dengan pihak kecamatan mengadakan kegiatan yang sama,” ungkap Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat membuka bazar murah, di Tribun Alun- alun Pandeglang.

Dalam bazar murah itu panitia menyediakan hampir 3 ribu paket sembako murah yang dijual diluar sembako gratis yang dibagikan kepada warga sebanyak 500 paket.

“Intinya kami minta saling berbagi, kami himbau mereka yang belum berbagi, jumlahnya terserah baik itu untuk sembako murah syukur-syukur bisa gratis,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pandeglang, Andi Kusnaedi mengatakan perusahaan yang ikut terlibat dalam bazar murah ramadan yaitu Bank Jabar Banten (bjb), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Indonesia (BI), PT. Sosro, PLTU, LPK, BPR, PT Panji Putra, Kantor Pos, Alfa Mart, Alfa Midi, Indomart, IKM, Bolug, Saruni Jaya, UMKM, STIA dan OPD.

“Sembako seharga Rp60 ribu mereka jual Rp25- 30 ribu, bahkan daging yang harga Rp120 ribu dipasaran hanya dijual Rp80 ribu per kilogram,” katanya.

Masih kata Andi, untuk yang dibagikan gratis kepada masyarakat kurang lebih sebanyak 500 paket sembako. Sedangkan paket sembako yang dijual dengan harga murah sebanyak 3.000 paket sembako.

“Kami kira stoknya cukup banyak Majasari itu kami melakukan sosialisasi di beberapa media elektronik (radio) dan kelurahan agar masyarakat bisa ikut bergabung dan berbelanja di bazar murah,” tuturnya.

Ditemui terpisah, Yayat (45) warga Kecamatan Kaduhejo yang ikut berbelanja di bazar murah Ramadhan mengaku sangat terbantu dengan bazar tersebut. Pasalnya, saat ini harga sembako dan barang lainnya dipasaran mengalami kenaikan.

“Harganya cukup murah dan jauh dibawah harga pasar, kami merasa terbantu adanya bazar ramadan,” ucapnya.(A3)

16 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here