Disperindag Lebak Gelar OP di 27 Kecamatan

36
500

Kepala Seksi Pengembangan Usaha Perdagangan Disperindag Lebak, Agus Reza / foto: ist

LEBAK,BANTENDAY.co.id- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak menggelar operasi pasar murah di 27 kecamatan. Operasi pasar tersebut untuk menstabilkan harga sembilan bahan pokok (sembako) selama bulan Ramadan.

Kepala Seksi Pengembangan Usaha Perdagangan Disperindag Lebak, Agus Reza mengatakan, Operasi Pasar Murah Ramadan tersebut telah dilakukan di 27 kecamatan, dan untuk gebyar pasar murah akan digelar di Kecamatan Rangkasbitung.

“Gebyar pasar murah kita akan laksanakan pada 21 Mei 2019 yakni di alun-alun Rangkasbitung. Komoditi yang dijual itu yakni daging, bawang merah, bawang putih dan yang lainnya kita akan jual disana,” ungkap Agus, Senin 13 Mei 2019.

Dijelaskan Agus, kegiatan tersebut akan bekerjasama dengan para pelaku usaha termasuk ritel-ritel dan waralaba.

“Kalau untuk di kecamatan-kecamatan kita hanya menjual empat komoditas saja yaitu minyak, gula pasir, tepung terigu dan beras. Sedangkan untuk telur di setiap Kecamatan tidak akan menjual karena risikonya besar karena mudah pecah,” ucapnya.

Mengenai kuota di setiap kecamatan, kata Agus, pihaknya membagi rata di setiap kecamatan, yakni gula 1000 kilogram, Minyak 1400 liter, terigu 330 kilogram, beras 220 bungkus.

“Harga dibawah harga pasar seperti minyak goreng Rp9 ribu, untuk harga gula pasir dijual seharga Rp10 ribu, tepung terigu seharga Rp5 ribu dan harga beras kita jual Rp30 ribu perbungkus yang isinya 5 kg,” jelasnya. (A1)

36 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here