Selama Bulan Ramadan Kemenag Lebak Gelar Kultum

0
333

LEBAK, BANTENDAY co.id – Kementrian Agama Lebak, menggelar kuliah tujuh menit (kultum) di bulan suci ramadan Tahun 1440 H. Kegiatan Kultum dilakukan sejumlah pejabat dan pegawai Kemenag Lebak, di Masjid Al-Muhajirin yang terletak disamping Kantor Kemenag Lebak.

Kepala Kemenag Lebak H. Akhmad Tohawi mengatakan, kegiatan kultum tersebut merupakan untuk mensyukuri bulan penuh ampunan dengan kegiatan keagamaan.

“Ini satu bukti Kemenag Lebak bahwa kita patut bersyukur sehat badan, pikiran, bisa bertemu dengan bulan suci ramadan,” ungkap H.Akhmad Tohawi, di Rangkasbitung Kamis 9 Mei 2019.

Dijelaskannya, bahwa bulan suci ramadan adalah bulan yang penuh hikmah, segala kebaikan ada di dalamnya, di bulan ramadan harus berpuasa. Di bulan ramadan juga kata Tohawi, merupakan bulan yag paling tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Untuk itu mari kita laksanakan dengan baik, bisa memanfaatkan umur kita dengan beramal ibadah yang baik sehingga keberkahan dan kebarokahan, ridho ilahirobi dapat kita raih,” harapnya.

Sementara Humas Kemenag Lebak, Anjas mengatakan, kegiatan kultum dilakukan seusai sholat duhur berjamaah dilanjutkan dengan membaca Al Qur,an.

“Rutin dilakukan karyawan Kemenag Lebak selama bulan suci ramadan, ini kita lakukan dalam rangka peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan, terlebih di bulan yang penuh dengan berkah dan barokah ini, untuk silaturahmi antar pimpinan dan karyawan,” paparnya. (Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here