Gubernur Dampingi Presiden Acara Peresmian dan Penyerahan Penghargaan Pasar Rakyat

0
240

Tangerang- Gubernur Banten Wahidin Halim dampingi Presiden RI Joko Widodo acara peresmian dan penyerahan penghargaan pasar rakyat indonesia serta pembukaan rapat kerja kementerian perdagangan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang, Selasa, 12/03/2019.

Presiden mengatakan pada tahun 2015-2018 kementerian perdagangan telah membangun dan merevitalisasi sekitar 4.221 pasar rakyat dan untuk tahun 2019 menteri perdagangan ditargetkan sekitar 1.037 pasar rakyat.sehingga jumlah diakhir 2019 mencapai 5.248 pasar rakyat.

pasar rakyat itu harus memperhatikan kebersihan, tidak bau,serta harus menyiapkan tempat lahan parkir,kata presiden saat memberikan sambutan pada pembukaan raker kemeterian perdagangan.

Presiden juga mengharapkan kepada pelaku usaha yang berada di pasar rakyat agar memperhatikan packaging atau kemasan agar produk yang di hasilkan bisa menenbus pasar global melalui Marketplace.

Pada kesempatan tersebut PresidenJokowi memberikan penghargaan pada 13 pasar rakyat Indonesia dengan berbagai kategori, yang pertama yaitu kategori revitalisasi pasar, kedua,kategori pengelolapasar terbaik dan ketiga kategori Pasar Ramah Lingkungan yang diraih oleh Pasar Rakyat Bintaro Sektor 2 Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu menteri perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan kemeterian perdagangan memilikitiga mandat yaitu pertama,menjaga stabilitad harga dan kesediaan bahan pokok,kedua,meningkatkan ekspor indonesia dan mandat ketiga yaitu pembangunan dan revitalisasi pasar rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here