Pemkab Lebak Bantu Penuh Bencana Pandeglang

0
154

Bantenday.co.id -Lebak – Pemerintah kabupaten lebak kerahkan bantuan secara maksimal kepada pemerintah kabupaten Pandeglang yang mengalami bencana tsunami akibat erupsi gunung anak krakatau pada Sabtu 22/12/18.

Segala bentuk bantuan berupa kantung. mayat, peralatan dapur, peralatan bencana, pengiriman personil relawan, logistik (pakaian dan makanan) langsung dikirim ke lokasi bencana.

Pemkab Lebak juga mengirimkan Alat berat untuk membuka akses jalan yang tertimbun reruntuhan dampak bencana serta 3 unit kendaraan operasional penanggulangan bencana dan bantuan lainnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pun langsung meninjau lokasi bencana dan mengunjungi korban dampak bencana di kecamatan Carita dan Kecamatan Tanjung Lesung, Minggu (23/12/18).

” Beberapa bantuan sudah kita sampaikan untuk membantu para korban bencana dan pemerintah kabupaten Pandeglang dalam pemulihan pasca bencana.” Kata Bupati Lebak dalam tinjauannya di kecamatan Tanjung Lesung Pandeglang

Selain itu, Iti Octavia juga mengintruksikan ke seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat untuk menghimpun segala bentuk bantuan berupa makanan, pakaian layak pakai kemudian dikumpulkan di BPBD Kab. Lebak.

Sejak bencana erupsi gunung anak krakatau terjadi, pihak Pemerintah Kabupaten Lebak sebagai daerah tetangga langsung mengirimkan sejumlah personil untuk membantu mengevakuasi korban dan mendata segala bentuk yang akan dibutuhkan oleh korban bencana.

Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Lebak terus menyalurkan bantuan dan melakukan koordinasi secara intensif dengan PemerintahKkabupaten Pandeglang. (K1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here