716 Calon Jemaah Haji di Lebak Ikut Bimbingan Manasik 

0
189

LEBAK,BANTENDAY.CO.ID

– Sebanyak 716 jemaah calon haji asal Lebak mengikuti bimbingan manasik tingkat Kabupaten 2018 di Mesjid Agung Al-Araf, Rabu (11/7/2018).
Bimbingan manasik yang dilaksanakan Kementerian Agama Lebak ini bertujuan agar jemaah calon haji memiliki wawasan juga ilmu yang cukup untuk menjadi haji yang mabrur.
“Jemaah calon haji asal Lebak harus cerdas dan kembali pulang menjadi haji yang mabrur,” kata Kepala Kemenag Lebak Encep Saprudin Muhyi.
Encep meminta, para jemaah calon haji asal Kabupaten Lebak harus mampu menjaga nama baik wilayah dengan menjadi sosok yang tidak malu bertanya pada pembimbing juga melaksanakan rukun haji sesuai dengan aturan.
“Jaga kesehatan, laksanakan rukun haji sebaik mungkin terapkan apa yang sudah dipelajari dan Kembali dengan selamat,” imbuhnya.
Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan saat ini jemaah calon haji asal Lebak harus memberikan contoh yang baik untuk wilayah lainnya menyusul banyaknya kontroversi pada saat pemberangkatan.
“Saat ini maskapai yang mau memberangkatkan haji hanya garuda Indonesia saja karena memang banyaknya jemaah di Indonesia yang minim pengetahuan memakai toilet dan menjaga kebersihan,” katanya.
Iti mengimbau agar jemaah calon haji asal Kabupaten Lebak harus menjaga kebersihan baik saat melaksanakan maupun akan berangkat sehingga Kabupaten Lebak akan tetap dikenal sebagai wilayah yang mengedepankan kebersihan.
“Masyarakat Lebak ini bersih sehat apalagi calon jemaah hajinya, harus cerdas, jadi haji mabrur dan kembali ke rumah dengan selamat,”

katanya. (A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here