Panwaslu Cigemblong Lantik Pengawas TPS

0
267
Komisioner Panwaslu kabupaten Lebak Asep Saepudin (tengah kemeja putih) saat poto bersama dengan Pengawas TPS Se-kecamatan Cigemblong
LEBAK, BANTENDAY.co.id – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kecamatan Cigemblong melantik 33 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se – kecamatan Cigemblong di salah satu Aula Gedung Jl. Raya Pasar kupa kecamatan Cigemblong Minggu, (10/6/2018).
Dalam sambutannya ketua Panwaslu Cigemblong Lukmanul Hakim mengatakan, Pengawas TPS dituntut untuk melaksanankan tugasnya dalam mengawasi tahapan Pemilihan Bupati (Pilbub) Lebak 2018, untuk saat ini kata Lukman, pengawas TPS harus segera memetakan TPS rawan untuk mencegah terjadinya kecurangan saat hari pemungutan suara.
“Pengawas TPS yang saat ini dilantik untuk secepatnya bekerja diantaranya tahapan pengawasan pertama pengawas TPS untuk segera memetakan TPS rawan di masing-masing TPS wilayah kerjanya sehingga rekan-rekan bisa mencegah terjadinya kecurangan saat pemungutan suara nanti,” kata Lukman.
Ditambahkan Lukman, Penyelenggara Pemilu tim pelaksana yang diamanatkan Undang-undang 10 tahun 2016 Tentang Perubahan kedua atas undang-undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota menjadi undang-undang. Serta Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum.
“Untuk itu kami harapkan kepada 33 orang Pengawas TPS ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik,,” harapnya.
Hal yang sama dikatakan komisioner Panwaslu kabupaten Lebak Asep Saepudin pihaknya berharap Pengawas TPS harus bekerja dengan maksimal dalam melakukan pengawasannya.
“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya rekan-rekan sekalian, dan selamat bergabung dengan kami di panitia pengawas Pemilu, kalian sekarang sudah menjadi bagian dari kami,” ucapnya.
“Pengawas TPS adalah ujung tombak kami dalam pengawasan, untuk itu rekan-rekan harus secepatnya memetakan TPS rawan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecurangan ketika pelaksanaan pemungutan suara pada 27 juni nanti,” tutup Asep di sela-sela memberikan materi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here