Penerima Bantuan Rumah Tidak Layak Huni di Lebak Salah Sasaran?

0
434


LEBAK-BANTENDAY- Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk rumah tangga sasaran (RTS) dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman(DPRKP) Banten di Desa Bejod Kecamatan Wanasalam, Lebak, diduga salah sasaran, Senin (4/6).

Empat unit rumah yang diperuntukan untuk RTS dengan nama Rohmat di Kampung Barengkok Girang, Aminah di kampung Jambansari, Halimi di Kampung Barengkok Girang, Suhenah di Barengkok dan Arnah di Pamatang Kendal Desa Bejod Kecamatan Wanasalam kini di alihkan tanpa kejelasan.

Namun, Masitoh (28) yang merupakan Istri Rohmat salah salah satu penerima RTLH di Desa Bejod kepada awak mediamengatakan saat tengah melakukan penelsuran, mengaku hingga saat ini pihaknya sama sekali tidak merasa menerima RTLH yang di usulkan tersebut.

“Saya tidak tahu pak, dulu iyah beberapa kali didata, katanya mau diusulin tapi sampai hari ini rumah saya masih seperti ini dan tidak pernah ada informasi dapat apa tidaknya, ujarnya.

Sementara berdasarkan data rekapitulasi penerima manfaat, Rohmat merupakan salah satu penerima RTLH di antara 5 Kepala keluarga yang masuk dalam daftar penerima. Herannya, perubahan penerima RTLH ini tidak diketahui jelas alasan peralihan tersebut.

Camat Wanasalam Cece Saputra mengaku tidak tahu mengetahui dengan program RTLH yang dialihakn tersebut apalagi serta berita acara perlihan daftar penerima manfaatnya.

“Itu bantuan hibah dari provinsi, perihal peralihan nama penerimanya, kami sama sekali tidak tahu apalagi perubahan datanya. Coba dikonfirmasikan saja ke kepala desa biar lebih jelas pak, karena soal berita acara peralihannya sama sekali tidak pernah ada tembusan ke kami,” katanya.(A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here